Sabtu, 25 Januari 2014

Tutorial Membuat Blog(blogspot) Gratis dan Mudah

Tutorial Membuat Blog gratis

 Assalamualaikum.Wr.Wb. Mungkin anda sedang kebingungan bagaimana cara membuat blog, apakah karena tugas kuliah yang mengharuskan mahasiswanya mempunyai blog agar bisa mengikuti latihan dan mengerjakan tugas di blog masing-masing terus entar hasil artikel blognya di follow ke blog dosennya agar mendapat nilai.hehehe, Jadi nyeritain diri sendiri. Maaf Pak bercanda.

                                                                                 

Langsung saja ini langkah-langkah membuat blog di Blogger :

Jadi langkah pertama dalam membuat blog di blogspot ialah kita wajib untuk memiliki akun gmail  sebagai  email yang digunakan untuk mendaftar di blogger.com. Setelah anda memiliki akun gmail . Langsung saja anda masuk ke Blogger  Untuk mendaftar. Silakan isikan nama email Gmail beserta passwordnya, sama seperti logn in ke gmail.com . Setelah itu klik sign in.

Gbr. 1 Cara Membuat Blog

Lalu Klik Lanjutkan ke blogger seperti pada gambar dibawah ini yang ada panahnya. bukan yang ada badaknya.hehe kaya di iklan.

Gbr. 2 Cara Membuat Blog

Setelah itu anda akan dibawa ke tempat sepi, eh maaf maksudnya ke tampilan seperti ini. Anda tinggal klik Blog Baru yang di tunjuk panah merah pada gambar di bawah ini.

Gbr. 3 Cara Membuat Blog

Nanti akan ada menu melayang seperti gambar dibawah ini. Isikan Judul dan  Alamat blog dengan nama blog sesuai keinginan anda. Contoh: cahyo-aris.blogspot.com. Dan Apabila Sudah di isi alamat blognya maka nanti ada tulisan dibawahnya. Alamat blog ini tersedia. Nah, apabila sudah demikian, kini tinggal memilih template atau tampilan blog. pilih sesuai selera anda jangan  seperti selera saya nanti hasilnya ga bagus kaya blog saya. hehe.

Gbr. 4 Cara Membuat Blog

Selamat blog anda sudah jadi,Tinggal mulai mengeposkan untuk membuat artikel terbaru bagi blog anda atau klik gambar pensilnya di sebelah kanan layar yang warna kuning.

Nanti akan tampil seperti gambar dibawah ini, tinggal ikuti sesuai petunjuknya karena sama dengan menulis di Ms.Word, setelah selesai membuat artikel tinggal klik Publikasikan.

Gbr. 5 Cara Membuat Blog di Blogspot

Itulah langkah-langkah mengenai cara membuat blog gratis dan mudah di blogger. Semoga tulisan ini bisa membantu anda yang mau membuat blog gratis dan bisa mempunyai blog di blogspot. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Amin.

 

Wassalamualaikum.Wr.Wb.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar